Categories: Pencerahan

Doa penyejuk hati dan pikiran arab latin dan artinya sesuai sunnah.

Dalam hidup, manusia selalu mengalami masalah dalam hidupnya dan merasakan gelisah terhadap suatu hal. berbagai masalah yang datang akan semakin membuat hati tidak tenang. Disini, kamu bisa belajar Doa penyejuk hati dan pikiran arab latin dan artinya sesuai sunnah.

Bagi umat muslim, setiap masalah bisa di artikan sebagai ujian dan cobaan yang diberi allah SWT. cara terbaik tentunya membaca wirid dan berzikir kepada Allah SWT. selain wirid dan berdzikir, kita juga bisa membaca doa penyejuk hati dan jiwa. Insyallah nantinya hati kita bisa lebih tenang dan di liputi kebahagiaan dunia akhirat.

Kumpulan doa penyejuk hati dan pikiran dibawah ini beberapa diambil dari Al-Qur’an dan dapat dibaca kapan saja.

Doa Penyejuk Hati dan Jiwa yang Gundah

اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَأَسْأَلُكَ عَزِيمَةَ الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ، وَحُسْنَ عِبَادَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيمًا، وَلِسَانًا صَادِقًا، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ “

Latin :”Allahumma innii as-alukats tsabaata fil amri, wa as-aluka ‘aziimatar rusydi, wa as-aluka syukra ni’mataka, wa husna ‘ibaadataka, wa as-aluka qalban saliiman, walisaanan shaadiqan, wa astaghfiruka limaa ta’lamu, wa as-aluka min khoiri maa ta’lamu, wa a’uudzubika min syarri maa ta’lamu’.”

Artinya:”Ya ALLAH,, aku memohon kepada-Mu keteguhan dalam perkara (keimanan), aku memohon kepada-Mu tekad bulat yang benar, aku memohon kepada-Mu rasa syukur atas nikmat-Mu dan ibadah dengan baik kepada-Mu, aku memohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur. Aku memohon ampunan-Mua atas (dosa-dosaku) yang Engkau pasti mengetahuinya, aku memohon kepada-Mu dari kebaikan yang Engkau pasti mengetahuinya dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang Engkau pasti mengetahuinya.”(HR. Ahmad no.17133, Tirmidzi no.3407, An-Nasai no. 1304, Ibnu Hibban no. 935, Ath-Thabarani no. 7157).

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Latin :”Robbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lanaa Min-Ladunka Rohmatan, innaka Antal-Wahhaab.”

Artinya: “Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Dzat yang Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 8).

Dalam hidup, manusia selalu mengalami masalah dalam hidupnya dan merasakan gelisah terhadap suatu hal. berbagai masalah yang datang akan semakin membuat hati tidak tenang.

Bagi umat muslim, setiap masalah bisa di artikan sebagai ujian dan cobaan yang diberi allah SWT. cara terbaik tentunya membaca wirid dan berzikir kepada Allah SWT. selain wirid dan berdzikir, kita juga bisa membaca doa penyejuk hati dan jiwa. Insyallah nantinya hati kita bisa lebih tenang dan di liputi kebahagiaan dunia akhirat.

Demikianlah Sharing Doa penyejuk hati dan pikiran arab latin dan artinya sesuai sunnah ini. Semoga menjadi pencerahan untuk kehidupan kamu. Aaminn…

Baca juga >>> Doa sembuh dari sakit arab latin dan artinya sesuai sunnah.


Klik >>> BELANJA MURAH untuk kebutuhan sehari-harimu.

Ria Apriana

Recent Posts

Cara Membuat Chatbot Whatsapp Autoreply

Bagaimana Cara Pasang Chatbot WhatsApp Anda pengguna WhatsApp mungkin seringkali tidak bisa atau bahkan malas…

4 months ago

WA Sender: Senjata Rahasia Anda untuk Meningkatkan Bisnis dan Membangun Hubungan Pelanggan yang Kuat

Apakah Anda mencari cara untuk meningkatkan bisnis Anda dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan…

5 months ago

🚀 Usaha Sendiri: Menggapai Impian Anda 💪

Halo semua! Selamat datang di blog saya yang kali ini akan membahas topik yang inspiratif:…

11 months ago

Strategi Viral Marketing 🚀

Apa itu Viral Marketing? Viral marketing adalah suatu strategi pemasaran di mana konten, pesan, atau…

12 months ago

📹 Ide Bikin Konten Video Pendek VIRAL untuk TikTok, YouTube, IG, dan Facebook 🌟

Dalam era digital yang serba visual seperti sekarang ini, menemukan ide video pendek viral telah…

12 months ago

AutoResponder Spin WA Balas Otomatis

WA balas otomatis menggunakan AutoResponder Spin adalah tool yang memungkinkan dalam balas pesan secara otomatis…

1 year ago

This website uses cookies.