Doa Nabi Ibrahim As arab latin dan artinya sesuai sunnah

Doa Nabi Ibrahim As arab latin dan artinya sesuai sunnah.

Nabi Ibrahim adalah salah satu manusia yang disayangi oleh Allah SWT. beliau diangkat menjadi Nabi dan menjadi panutan bagi seluruh umat islam yang ada di dunia. Disini, kamu bisa belajar Doa Nabi Ibrahim As arab latin dan artinya sesuai sunnah.

Nabi Ibrahim As dikenal dengan julukan Khalilullah atau kekasih Allah dan beliau juga termasuk salah satu nabi Ulul Azmi. namun, tak hanya mendapat julukan khalilullah, Nabi Ibrahim As juga dijuluki bapaknya para Nabi karena kedua anaknya juga menjadi seorang Nabi.

Sholawat dan salam dalam sholatpun bahkan ditujukan kepada Nabi Ibrahim As setelah Nabi Muhammad As. banyak sekali keutamaan yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim As sehingga Allah SWT begitu menyayangi Nabi Ibrahim As.

Inilah beberapa doa Nabi Ibrahim yang bisa kamu amalkan

Doa Nabi Ibrahim agar Dikaruniai Anak Sholeh

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Latin :”Rabbi hablii minash-shaalihiin.”

Artinya :”Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang shaleh.”(Al-Quran surah Ash-Shaffat:100)

Yang perlu kita ketahui bahwa Nabi Ibrahim As mempunyai 2 istri yang bernama Siti Sarah dan Siti Hajar. ketika Nabi Ibrahim As bersama dengan istri pertamanya yaitu Siti Sarah, beliau belum diberi keturunan.

Sehingga pada akhirnya Siti Sarah meminta Nabi Ibrahim untuk menikah dengan Siti Hajar. ketika beliau menikah dengan Siti Hajar, barulah beliau di karuniai seorang anak yaitu Nabi Ismail As.

Sebelum menikahi Siti Hajar dan dikaruniai seorang anak, Nabi Ibrahim As sering berdoa kepada Allah SWT agar diberi keturunan yang shaleh, contoh doa nya seperti doa diatas.

Doa Ibrahim Meminta Kebaikan Anak Keturunannya

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا الْبَلَدَ آمِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَنْ نَعْبُدَ الْأَصْنَامَ

Artinya :”Wa iz qaala ibraahiimu rabbij’ah haazal-balada aaminaw-wajnubnii wa baniyya-an na’budal-asnaam.”

Artinya :”Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata, ‘Yaa Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Makkah), negeri yang aman dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala’.”(Al-Quran surah Ibrahim : 35)

Dimasa mudanya, Nabi Ibrahim As harus memerangi Raja Namrud sang penyembah berhala. semua warganya wajib menyembah berhala tanpa terkecuali, jika tidak mereka akan dibunuh.

Semua pematung di negerinya wajib membuat patung berhala untuk disembah dan setiap rumah pun harus mempunyai berhala.

Ayah dari Nabi Ibrahim As merupakan pematung sekaligus penyembah berhala. beliau melakukannya karena takut dibunuh oleh Raja Namrud.

Nabi Ibrahim As diutus oleh allah SWT untuk meluruskan kebathilan dan membawa negeri dan semua rakyatnya kepada kebaikan. akhirnya, Nabi Ibrahim As memanjatkan doa seperti doa diatas.

Doa Nabi Ibrahim untuk Masa Depan Umat

رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولًا مِنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Latin :”Rabbanaa wab’as fiihim rasulam min-hum yatluu ‘alaihim aayatika wa yu’allimuhumul-kitaaba wal-hikmata wa yazakkiihim, innaka antal-aziizul-hakiim.”

Artinya :”Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka sesseorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau. Dan mengajarkan kepada mereka Al-Kitab (Al-Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.”(Al-Quran surah Al-Baqarah : 129)

Sikap sabar, perilaku terpuji dan tahan ujian menjadikan doa Nabi Ibrahim As sangat mustajab. Doa-doa diatas disebutkan dalam Al-qur’an agar dapat dipraktekkan oleh seluruh umat muslim hingga hari kiamat nanti.

Demikianlah Sharing Doa Nabi Ibrahim As arab latin dan artinya sesuai sunnah ini. Semoga menjadi pencerahan untuk kehidupan kamu. Aaminn…

Baca juga >>> Doa mengusir setan arab latin dan artinya sesuai sunnah.


Klik >>> BELANJA MURAH untuk kebutuhan sehari-harimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *