doa terhindar dari fitnah dajjal arab latin dan artinya sesuai sunnah

Doa terhindar dari fitnah dajjal arab latin dan artinya sesuai sunnah.

Munculnya dajjal di bumi merupakan salah satu tanda-tanda datangnya kiamat besar. tidak ada satu orangpun yang tau kapan dajjal muncul.
Tetapi di masa itu, manusia di bumi banyak yang terpengaruh oleh fitnah dajjal, dia mengaku bahwa dirinya adalah tuhan. Disini kamu bisa belajar Doa terhindar dari fitnah dajjal arab latin dan artinya sesuai sunnah.

Setiap manusia perlu berdoa untuk meminta pertolongan allah swt. dengan berdoa, harapan kita agar terhindar dari fitnah besar dari dajjal.

Doa Memohon agar terhindar dari fitnah Dajjal.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Latin :Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.” (HR. Muttafaq ‘alaih)

Imam muslim dalam kitab sahihnya menyebutkan riwayat Abu Hurairah terkait dengan doa tersebut yang mendengar Rasulullah bersabda :

إذا فرغ أحدكم من التشهد ‏الآخر فليتعوذ بالله من أربع

Artinya: “Jika kalian selesai melakukan tasyahud akhir, berlindunglah pada Allah dari empat hal.”

Rasulullah sudah memberitahu tentang tanda-tanda alam saat kemunculan dajjal. Dajjal dianggap orang paling berdusta dan menutupi kebenaran. Dajjal merupakan lelaki yang buta sebelah dan mempunyai rambut keriting.

Dajjal digambarkan memiliki satu mata sebagai sosok makhluk akhir zaman. dajjal akan membawa fitnah besar terhadap siapapun. dia juga memiliki kekuatan yang luar biasa dalam memfitnah manusia supaya dapat mengikutinya.

Seperti hadist Rasulullah yang berbunyi :

إِنَّ مَعَهُ مَاءً وَنَارًا فَنَارُهُ مَاءٌ بَارِدٌ وَمَاؤُهُ نَارٌ فَلاَ تَهْلِكُوا

Artinya: “Sesungguhnya bersamanya ada air dan api, apinya adalah air dingin dan airnya adalah api, karena itu janganlah kalian binasa.” (HR Bukhori dan Muslim)

Maksud dari hadist Rasulullah di atas yaitu saat Dajjal menawarkan kenikmatan, sebenarnya itu merupakan keburukan. sedangkan keburukan yang ditawarkan merupakan kenikmatan yang sesungguhnya. Dajjal mengikutsertakan setan untuk membantunya dalam tipu daya yang dilakukannya.

Sebagaimana sabda Rasulullah yang berbunyi :

وَإِنَّ مِنْ فِتْنَتِهِ أَنْ يَقُولَ لأَعْرَابِىٍّ أَرَأَيْتَ إِنْ بَعَثْتُ لَكَ أَبَاكَ وَأُمَّكَ أَتَشْهَدُ أَنِّى رَبُّكَ فَيَقُولُ نَعَمْ. فَيَتَمَثَّلُ لَهُ شَيْطَانَانِ فِى صُورَةِ أَبِيهِ

وَأُمِّهِ فَيَقُولاَنِ يَا بُنَىَّ اتَّبِعْهُ فَإِنَّهُ رَبُّكَ

Artinya: “Di antara fitnah Dajjal adalah, ia akan berkata kepada seorang Arab, ‘Pikirkanlah olehmu, sekiranya aku dapat membangkitkan ayah dan ibumu yang telah mati, apakah kamu akan bersaksi bahwa aku adalah Rabbmu? ‘Laki-laki arab tersebut menjawab, ‘Ya.’ Kemudian muncullah setan yang menjelma di hadapannya dalam bentuk ayah dan ibunya, maka keduanya berkata, ‘Wahai anakku, ikutilah ia, sesungguhnya dia adalah Rabbmu.” (Shohih Al-jami’ ash-shagir).

Berdasarkan hadist-hadist di atas, manusia akan mengalami situasi yang akan membuat mereka hancur. oleh karena itu, hendaklah meminta pertolongan kepada allah swt.

Demikianlah Sharing Doa terhindar dari fitnah dajjal arab latin dan artinya sesuai sunnah ini, semoga menjadi pencerahan untuk kehidupan kamu. Aaminn…

Baca juga >>> Doa untuk pengantin baru arab latin beserta artinya sesuai sunnah.


Klik >>> BELANJA MURAH untuk kebutuhan sehari-harimu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *